Maaf kalo jelek dan ada kata kata yang kepanjangan , masih newbie blm terlalu pandai ngedit nya !

10 Gadget Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah TIME

by AndrewPane , at 02.36 , have 0 komentar

10 Gadget Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah TIME

1. iPhone

gadget paling berpengaruh iphone
TIME mengakui bahwa sudah banyak smartphone yang lebih dulu hadir sebelum iPhone, namun penghargaan yang diraih iPhone tentu bukannya tanpa pertimbangan. Pasalnya smartphone besutan Apple ini mampu menghipnotis banyak orang ketika pertama kali diluncurkan.
Tak hanya itu, iPhone juga mampu mempopulerkan penggunaan layar sentuh. Di mana pada saat itu pabrikan ponsel lain masih berkutat pada tombol keypad fisik, iPhone mampu memikat minat konsumen dengan teknologi layar sentuh. Tren ini pun diikuti pabrikan lainnya, untuk menghadirkan smartphone dengan layar sentuh yang lebih berkualitas. Banyak inovasi-inovasi Apple lainnya yang seakan menjadi patokan bagi produsen lainnya.

2. Motorola Droid

gadget paling berpengaruh motorola droid
Jauh di bawah iPhone ada Motorola Droid yang menempati posisi ke-20. Meski bukan smartphone Android pertama, smartphone besutan Motorola inilah yang berjasa besar mempopulerkan sistem operasi robot hijau dan membantu mendorong platform OS besutan Google menjadi pemimpin pasar saat ini.

3. BlackBerry 6210

gadget paling berpengaruh blackberry 6210
Sementara itu di bawah Motorola Droid ada BlackBerry 6210 di posisi 24. Perangkat ini merupakan ponsel BlackBerry pertama yang menggabungkan fungsi telepon, memungkinkan kamu memeriksa email, mengirim pesan teks, mengatur kalender, dan mengakses internet dalam satu platform. BlackBerry 6210 pun menjadi langkah penting ke depan dalam sejarah perkembangan perangkat mobile.

4. Apple iPad

gadget paling berpengaruh ipad
Posisi 25 ditempati iPad yang diluncurkan pada tahun 2010, mempopulerkan komputer tablet yang diklaim dapat menggantikan laptop sebagai komputer pribadi. Apple iPad sendiri bukanlah tablet pertama, tapi iPad memang sangat berbeda dari perangkat tablet lainnya saat itu. Dimana mereka menawarkan layar sentuh dengan ukuran yang kecil dan beroperasi menggunakan stylus. Microsoft sendiri meluncurkan tablet yang menjalankan Windows XP pada tahun 2002, sayangnya perangkat ini tidak memiliki antarmuka yang cocok untuk sentuhan.

5. Amazon Kindle

gadget paling berpengaruh amazon kindle
Di posisi ke 28 ada Amazon Kindle, Amazon sendiri awalnya memulai usahanya sebagai toko buku online. Sehingga tak mengherankan, jika Amazon mengembangkan perangkat yang mengubah cara kita membaca. Kindle dengan cepat mengambil alih pasar e-reader dan menjadi produk terlaris dalam sejarah Amazon pada tahun 2010.

6. Nokia 3210

gadget paling berpengaruh nokia
Nokia 3210 menempati posisi ke 34, ini adalah ponsel berbentuk candy bar yang dirilis pada tahun 1999. Nokia 3210 terjual lebih dari 160 juta dan menjadi catatan manis untuk perusahaan asal Finlandia. Tak hanya itu, Nokia 3210 dianggap menjadi ponsel pertama dengan antena internal dan ponsel yang pertama yang dilengkapi dengan permainan Snake atau ular-ularan yang sangat legendaris. Banyak reviewer gadget yang memuji kekuatan baterai yang tahan lama dan penerimaan sinyal ponsel yang jelas.

7. Palm Pilot

gadget paling berpengaruh palm pilot
Di posisi ke 36 ada Palm Pilot 1000 yang diluncurkan pada tahun 1996. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh monokrom dan didukung tulisan tangan serta mampu menyinkronkan data seperti kontak dan entri kalender komputer pengguna. Palm Pilot melahirkan kategori perangkat yang dikenal sebagai "personal digital assistant" atau PDA.

8. Motorola DynaTAC 8000x

gadget paling berpengaruh Motorola DynaTAC 8000x
Di posisi ke 37 terdapat Motorola DynaTAC 8000x yang merupakan perangkat telepon pertama yang benar-benar portabel saat diluncurkan pada tahun 1984. Marty Cooper, seorang insinyur dengan Motorola pada saat itu, pertama kali menunjukkan teknologi telepon seluler pertama kali ke publik pada tahun 1973. DynaTAC 8000x beratnya hampir dua pound dan dibanderol dengan harga USD 4.000 atau sekitar Rp 53 juta.

9. Fitbit

gadget paling berpengaruh fitbit
Pedometer telah ada selama berabad-abad yang lalu, tapi Fitbit membawa pedometer ke era digital. Fitbit berada diposisi ke 42, perangkat pertama perusahaan dirilis pada tahun 2009. Dengan kemampuan melacak langkah pengguna, kalori yang terbakar dan pola tidur. Yang paling penting, memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah meng-upload semua data ke website perusahaan untuk melakukan analisis. Dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta, perusahaan berhasil menjual lebih dari 20 juta perangkat pada tahun 2015.

10. Google Glass

gadget paling berpengaruh google glass
Posisi paling buncit diisi oleh Google Glass, perangkat wearable ini menjadi yang pertama mempopulerkanAugmented Reality. Kamu dapat dengan diam-diam merekam video, menampilkan nama restoran, bar, dan bioskop. Sayangnya proyek kacamata pintar Google Glass ternyata benar-benar tidak dikembangkan, setidaknya untuk saat ini. Google telah menghentikan penjualan kacamata pintar melalui program Explorer dan mengatakan akan berfokus pada versi baru dari kacamata pintar tersebut.
Itulah 10 perangkat gadget yang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME. Mereka memang layak mendapat penghargaan itu kan? Karena inovasi-inovasinya menginspirasi perkembangan teknologi itu sendiri, bagaimana pendapat kamu?
AndrewPane
10 Gadget Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah TIME - written by AndrewPane , published at 02.36, categorized as Android . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Copyright ©2013 Blog Newbie by
Theme designed by Damzaky - © Distributed by Kaizentemplate.
Powered by Blogger