Maaf kalo jelek dan ada kata kata yang kepanjangan , masih newbie blm terlalu pandai ngedit nya !

Tips Memilih Hardisk HDD Terbaik

by AndrewPane , at 23.15 , have 0 komentar

Tips Memilih Hardisk HDD Terbaik

http://dediuciha.blogspot.com/
Tips Memilih Hardisk HDD Terbaik, GAMERINDO Kali ini akan berbagai tips memilih harddisk / HDD terbaik dan sesuai kebutuhan anda. 

Mengapa harus tahu spesifikasi harddisk terbarik?

Semakin bagus kualitas harddisk maka semakin maksimal performance komputer gaming anda. Apa saja yang perlu di lihat dari Harddisk?
Merk Harddisk
Merk sangat berpengaruh dalam menentukan harddisk terbaik, untuk saat ini vendor harddisk terbaik adalah WDC dan Seagate. Pilih saja sesuai keinginan anda.
Kapasitas Harddisk
Pilihlah kapasitas HDD sesuai kebutuhan anda, karena semakin besar kapasitas HDD tentu saja harganya juga semakin mahal, yang penting jangan membeli harddisk dengan kapasitas di bawah 500 Gb. Kenapa? Karena game dan aplikasi sekarang memiliki ukurang yang sangat besar, jika harddisk anda berukuran 128 Gb, pasti anda sendiri yang akan kesusahan nantinya.
 
http://dediuciha.blogspot.com/
Kecepatan Rotasi
Semakin cepat kecepatan rotasi maka semakin cepat pula kemampuan harddisk dalam membaca data. Untuk saat ini kecepatan rotasi harddisk mulai dari 5400 rpm – 7200 rpm, bahkan sudah ada yang mencapai 10.000 rpm. Ambil saja nilai tengah, pilih harddisk dengan kecepatan 7200 rpm, karena harganya masih bersahabat yang penting sudah menggunakan SATA III 6Gb/s.
 
Konektivitas (Interface)
Dulu Harddisk masih menggunakan ATA Interface. Untuk saat ini HDD memiliki 2 jenis kecepatan konektivitas, yaitu SATA 3Gb/s dan SATA 6Gb/s. Nah konektivitas ini harus didukung juga oleh konektivitas yang terdapat pada motherboard. Jika Mobo anda masih menggunakan SATA 3Gb/s dan anda membeli HDD SATA 6Gb/s hal ini akan percuma, karena yang digunakan tetap kecepatan 3Gb/s karena kecepatan transfer data yang digunakan akan tetap SATA 3Gb/s. Untuk LGA 775 hanya mendukung SATA 3Gb/s. Sedangkan untuk LGA 1150 keatas dan AM3 untuk harga kisaran 600 ribu ke atas sudah support SATA 6Gb/s.
 
Fitur
Lihat juga fitur-fitur yang terdapat pada HDD, apakah ada fitur Backup, Password protection, recovery, dll.
 
Sekian semoga bermanfaat.
AndrewPane
Tips Memilih Hardisk HDD Terbaik - written by AndrewPane , published at 23.15, categorized as Computer . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Copyright ©2013 Blog Newbie by
Theme designed by Damzaky - © Distributed by Kaizentemplate.
Powered by Blogger